Tingkat Kesuburan Pria

Mengetahui tingkat kesuburan pria terhitung cukup mudah dan sederhana dengan hanya mengukur panjang selangkangan alias pangkal paha. Ini dilakukan mengukur jarak anogenital selangkangan seorang pria, yaitu jarak antara skrotum dengan anus.

Pria yang memiliki masalah perkembangan alat kelamin yang abnormal dan disfungsi testis mungkin memiliki jarak anogenital yang lebih pendek. Pria dengan rentang anogenital lebih pendek memiliki sperma lebih rendah, kualitas sperma yang lebih buruk, konsentrasu sperma rendah dan motilitas yang rendah. Pria yang bermasalah dengan TIngkat Kesuburan Pria ternyata memiliki jarak anogenital yang lebh pendek dan penis juga lebih pendek dari pria subur.

Tingkat Kesuburan Pria

Tingkat Kesuburan Pria

PEMERIKSAAN KESUBURAN PRIA

Jarak anus adalah prediktor kuat yang menunjukkan kualitas semen.
Jika melalui pemeriksaan medis, ditandai dengan angka normal / standar untuk TIngkat Kesuburan Pria adalah sebagai berikut :

  • Volume sperma > 2 ml
  • pH (tingkat keasaman) = 7.2 – 8
  • Warna cairan sperma = kelabu pucat
  • Konsentrasi sel sperma > 20 juta per ml
  • Gerakan sperma > 50% (bergerak ke arah depan)
  • Bentuk sperma > 30% (berbentuk normal)

Tingkat kesuburan pria ditentukan juga berdasarkan pergantian waktu dan juga musim yang juga akan mempengaruhi jumlah sperma. Dengan mengetahui jumlah sperma maka Anda juga melihatnya dari pergantian musim dingin, karena biasanya sperma akan menjadi lebih bayak diproduksi saat musim dingin dating. Hal ini disebabkan karena sperma akan mengalami peningkatan saat suhu masih dingin. Dan saat pagi hari, maka biasanya suhu hawa juga akan menjadi lebih dingin dan dipastikan jumlah dari sperma juga akan lebih meningkat.

MENJAGA KESUBURAN PRIA

Selain itu, tingkat kesuburan pria selain diukur dari waktu maka ada hal yang harus Anda perhatikan dalam meningkatkan kesuburan pria. Untuk Anda yang ingin mempunyai keturunan, maka Anda harus menjaga kondisi tubuh Anda agar tetap fit. Selain itu, melindungi kesuburan pada alat reproduksi Anda dengan sebaik-baiknya. Dan diantara cara tersebut sebaiknya yang dilakukan adalah jangan merokok, dengan cara melindungi suhu normal pada alat kelamin dengan menerapkan gaya hidup sehat, serta baiknya Anda melakukan hubungan seksual pada pagi hari dan saat suhu udara masih dingin.

Mengenai hal ini juga menjadi lebih efisien karena melakukan hubungan seksual di pagi hari lebih baik dibandingkan di malam hari dan apalagi saat Anda terbangun dari tidur. Biasanya rasa kantuk akan membuat pria menjadi kurang bersemangat dalam melakukan hubungan seksual, oleh sebab itulah di pagi hari wakt antara 4.00-7.00 lakukanlah hubungan badan.

Untuk meningkatkan tingkat kesuburan pria, maka lakukanlah cara dibawah ini :

  1. Hindari memangku laptop dalam waktu lama
    Letak testis yang berada jauh dari pusat tubuh ditujukan agar bias terhindari dari panasnya tubuh. Sperma sangat rentan dan bisa menjadi rusak jika terkena panas. Suatu penelitian menunjukkan bahwa pria yang memangku laptop di testisnya akan mengalami kenaikan suhu sebesar 2,9 derajat celcius dalam waktu 15 menit. Hal inilah yang akan mempengaruhi suhu dan bisa membuat sperma menjadi mengalami mutasi dan membuat terjadinya kerusakan tetap pada kesuburan pria.
  2. Hinari polusi
    Biasanya oran yang tinggal dan juga bekerja di kota sangat rentan untuk terpapar asap polusi udara. Dan suatu penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa kualitas udara yang tidak baik akan membuat jumlah sperma menurun dengan langsung. Untuk itulah dalam menghindari terjadinya paparan polusi, maka gunakanlah masker.
  3. Pilih makanan alami
    Salah satu penelitian yang dilakukan pada petani organic mereka menemukan bahwa petani mempunyai jumlah sperma 2 kali lipat lebih besar dan mempunyai sperma yang baik dibandingkan petani yang mengalami paparan pestisida. Racun pestisida mempunyai pengaruh besar dalam merusak sperma pria.
  4. Melakukan hubungan intim lebih sering
    Sebaiknya lakukan hubungan seksual sebanyak 3 kali dalam seminggu. Hal ini bisa membantu untuk meningkatkan kualitas  sperma sebanyak 12%. Dan suatu padangan yang menyatakan bahwa jarang melakukan hubungan seksual akan meningkatkan volume sperma merupakan suatu anggapan yang salah karena hal ini pada akhirnya akan merusak DNA sperma.
  5. Jauhi rokok
    Merokok adalah salah satu penyebab seseorang mengalami ketidaksuburan. Selain itu, merokok juha bisa menurunkan jumlah sperma dan juga jumla dari cairan mani. Bukan hanya itu saja, konsumsi obat-obatan yang berbahaya misalnya seperti kokain dan juga heroin akan menurunkan jumlah sperma, mengurangi gerakan sperma, dan bisa membuat sperma menjadi berbentuk tidak normal dan mengurangi resiko dari ketidaksuburan.
  6. Suplemen alami
    Mengonsumsi jenis makanan yang mengandung seng, selenium, mangan, vit A, C dan E sangat baik dalam membantu meningkatkan kualitas sperma. Karena kandungan suplemen atau vitamin bisa membantu mendongkrak jumlah sperma. Kami Jual Promale untuk suplemen untuk meningkatkan kualitas sperma yang baik.

 Tingkat Kesuburan Pria


=====================================


>>> Suplemen Herbal Kesuburan Pria, Untuk Menambah Jumlah Sperma dan Menambah Kualitas Sperma, KLIK DISINI
=====================================


This entry was posted in Kesuburan Pria and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *