Tanda Kesuburan Pria

Tanda Kesuburan Pria – Kebanyakan pria cenderung mengabaikan atau sedikit memberikan perhatian terhadap kondisi kesehatan mereka. Tapi sebenarnya ada lima tanda yang dapat menunjukkan seorang pria memiliki tubuh yang sehat. Tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk mengetahui apakah seorang pria sehat atau tidak karena ada beberapa Tanda Kesuburan Pria bisa menunjukkan hal ini.

Tanda Kesuburan Pria

Tanda Kesuburan Pria

 TANDA-TANDA KESUBURAN PRIA

Berikut lima Tanda Kesuburan Pria :

1. Kuku warna pink
Kuku diketahui kemampuannya untk memberikan petunjuk tentang kesehatan seseorang. Umumnya, kuku dari orang yang sehat memiliki kuku warna merah muda dan halus. Perubahan yang terjadi pada kuku dapat menjadi sinyal masalah kesehatan, seperti ganguan pernapasan atau kekurangan zat besi.

2. Warna urin kuning pucat
Warna urin dapat menjafdi petunjuk tentang banyak hal seperti apakah ada gangguan di ginjal atau tidak dan apakah asupan cairan seseorang telah di penuhi atau tidak.

3. Saat ejakulasi, jumlah sperma satu sendok teh penuh
Seorang pria yang sehat akan memiliki sperma sebanyak 2-5 ml saat ejakulasi, sementara jumlah sperma akan berkurang dengan bertambahnya usia.

4. Detak jantung tercatat 70 denyut per menit saat istirahat
Jumlah denyut jantung saat istirahat adalah indikator tingkat kebugaran seseorang secara keseluruhan.

5. Memiliki kulit elastis
Elastisitas kulit umumnya digunakan untuk menilai tingkatan dehidrasi seseorang.

SPERMA YANG BAIK

Selain tanda kesuburan pria diatas, tanda kesuburan pria lainnya dilihat dari sperma yang dimiliki seorang pria. Sperma yang baik adalah :

  1. Sperma sehat dan berkualitas mempunyai warna putih atau kelabu pucat dan biasanya warnanya agak kekuningan. Hal ini merupakan suatu hal yang normal, jika semen atau juga cairan sperma yang warnanya merah muda atau merah hal ini menunjukkan suatu indikasi bahwa ada hal yang tidak beres dengan alat reproduksi pria dan harus dilakukan pemeriksaan.
  2. Saat sedang mencapai ejakulasi, maka biasanya air mania tau juga air sperma akan terasa lengket seperti jelly. Jika sperma encer maka hal ini menjadi salah satu penyebab dari ketidaksuburan pada pria.
  3. Sperma yang sehat adalah sperma dengan jumlah sekiatr 2-5 ml atau sekitar 1-1,2 sendok makan. Jika cairan sperma pria jumlahnya kurang dari 1,5 ml maka hal in disebut dengan istilah medis Hypospermia yang bisa membuat ejakulasi menjadi kering. Namun jika sperma yang keluar lebih dari 6 ml dan terjadi dengan terus menerus maka hal ini disebut dengan Hyperspermia.
  4. Pemeriksaan tanda kesuburan pria dengan melakukan analisa sperma dilakukan dengan menggunkan mikroskop yang khusus, maka Anda bisa mengetahui jika kondisi dari sperma pria dalam keadaan baik setiap 1 ml air mani dan biasanya akan ditemukan sekitar 20 juta sperma.
  5. Dari total jumlah sperma yang sudah diketahui, maka sekitar 25% dari jumlahnya ini harus bisa berenang dengan lurus menuju ke sel telur. Dan sekitar 30% pada sperma yang keluar maka bentuknya harus normal.

CARA MENINGKATKAN KUALITAS SPERMA

Salah satu hal yang mempengaruhi tanda kesuburan pria menjadi buruk disebabkan karena asupan makanan sehari-hari. Jika Anda kurang menjaga pola makan Anda sehari-hari, kurang minum air putih dan juga kurang memenuhi asupan nutrisi dalam tubuh maka akan merusak sperma. Kurang minum air dalam sehari dengan lebih signifikan akan mengurangi atau menurunkan kualitas sperma. Selain itu, kurangnya asupan makanan yang mengandung zinc dan juga vitamin seperti C, E, dan B12 juga akan menurunkan resiko sperma yang sehat. Mengatur pola hidup yang sehat merupakan suatu hal yang penting. Pola hidup yang sehat adalah pola hidup seperti :

  1. Jangan merokok
  2. Melakukan olahraga dengan teratur seperti olahraga aerobic
  3. Jangan melakukan olahraga berat dengan berlebihan
  4. Hindari pemakaian celana yang ketat
  5. Tidurlah dengan menggunakan sarung untuk melancarkan sirkulasi darah menuju ke pusat reproduksi menjadi lancer
  6. Jangan terlalu lama duduk
  7. Hindarilah asupan minuman yang mengandung alcohol.

Cara meningkatkan kualitas sperma dengan jagalah agar penis tetap dalam keadaan sejuk karena panas pada testis akan sangat mempengaruhi tingkat kesuburan seorang pria. Suatu penelitian menunjukkan jika testis mencapai 98 derajat farenheit maka produksi sperma juga akan berhentu. Dan dalam keadaan suhu yang panas ini, maka pergerakan dan juga morfologi dari sperma akan mengalami penurunan dan akan mengalamia suatu kerusakan. Suhu yang normal dari buah zakar adalah sekitar 34 derajat celcius. Jika terjadi kenaikan suhu sedikit saja misalnya adalah ssekitar 36-38 derajat celcius dan keadaan seperti ini terjadi selama berjam-jam maka akan bisa membuat varikokel yang menjadi ppenyebab dari ketidaksuburan pada pria. Sekitar 30-50% penyebab dari ketidaksuburan pada pria merupakan 15% dari kasus infertilitas pada pasangan suami istri.

Tanda Kesuburan Pria


=====================================


>>> Suplemen Herbal Kesuburan Pria, Untuk Menambah Jumlah Sperma dan Menambah Kualitas Sperma, KLIK DISINI
=====================================


This entry was posted in Kesuburan Pria and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *