Suplemen Kesuburan Pria

Suplemen Kesuburan Pria – Suplemen-suplemen yang mengandung mikronutrien berupa vitamin dan asam amino yang memang memiliki pengaruh positif dalam kesuburan atau fertilitas pria. Fungsinya tentu berbeda dengan obat kuat.

Suplemen Kesuburan Pria

Suplemen Kesuburan Pria

Suplemen Kesuburan Pria :

  1. Vitamin C: Melindungi sperma dari kerusakan karena oksidasi serta mengurangi aglutinasi sperma (sperma saling menempel)
  2. Vitamin B6: Penting dalam pembentukan hormon seks pria
  3. Vitamin B12: Bersama dengan asam folat, B12 diperlukan untuk pembentukan materi genetik. Kadar yang kurang menyebabkan produksi sperma yang abnormal, penurunan jumlah sperma, dan kemampan gerak sperma.
  4. Vitamin E: Juga merupakan antioksidan. Membantu sperma dalam penetrasi sel telur.
  5. Zinc: Kekurangan zinc menurunkan kadar testosteron. Suplementasi mikronutrien ini dapat meninkatkan jumlah sperma dan memperbaiki kesuburan.
  6. Arginin dan L-Carnintine: Asam-asam amino yang diperlukan dapal pemebentukan serta fungsi normal sperma.

Karena Suplemen Kesuburan Pria tersebut merupakan mikronutrien-mikronutrien yang sebetulnya juga terdapat di dalam makanan, konsumsi suplemen-suplemen ini tidak memiliki efek samping, kecuali dikonsumsi secara berlebih. Karena itu, ikutilah aturan minum yang tertera di label suplemen.

MENINGKATKAN KUALITAS SPERMA

Hal yang harus diingat dan diterapkan dalam meningkatkan kualitas sperma dan meningkatkan kesuburan pria adalah dengan cara :

  1. Hindari rokok
  2. Jangan komsumsi alcohol
  3. Stress yang tinggi
  4. Tinggal di lingkungan yang penuh dengan radiasi dan juga berdekatan langsung dengan alat elektronik
  5. Melakukan olahraga dengan cukup
  6. Makanlah makanan yang mengandung gizi serta nutrisi yang tinggi

Menyeimbangkan antara olahraga dan makanan serta pikis adalah salah satu hal yang bisa membantu meningkatkan system metabolism di dalam tubuh yang bisa bekerja dengan baik. Selain itu hormone reproduksi juga akan bekerja dengan baik. Sebaiknya lakukanlah olahraga ditempat yang terbuka dilakukan di pagi hari disaat udara masih segar dan juga mengandung banyak vitamin D yang berasal dari matahari. Manfaat dari sinar matahari adalah untuk membantu memperbaiki tulang vitamin D yang sangat baik dalam membantu memelihara kesehatan tubuh.

Mengonsumsi jenis makanan yang baik dan bergizi yang mengandung kandungan protein, mineral, seng dan juga vitamin C. Zat-zat atayau suplemen kesuburan tersebut sangat baik untuk membantu membentuk DNA. Sebaiknya jangan lupa untuk minum vitamin E, karena kandungan vitamin E sangat baik sebagai antioksian alami. Selain itu kalsium juga sangat baik dalam membantu menjaga pH atau kadar keasaman dalam tubuh dan juga membantu untuk membuat testis untuk bisa memproduksi sperma yang baik pria.

Suplemen kesuburan pria yang berasal dari makanan yang sudah terbukti untuk membantu menambah kesuburan pria adalah :

  1. Tauge atau kecambah merupakan salah satu jenis makanan yang kandungan vitamin E nya banyak yang sudah terbukti sejak dulu bisa membantu untuk meningkatkan produksi sel sperma.
  2. Konsumsi buah dan juga sayuran hijau
  3. Konsumsi daging putih yang berasal dari ikan
  4. Keram atau tiram sangat baik dalam meningkatkan kesuburan pria karena kandungan zinc atau selenium yang ada di dalamnya
  5. Produk susu yang sangat baik dan bersumber kalsium yang sangat tinggi.

MAKANAN PENAMBAH SPERMA

Jauhilah beberapa makanan penambah sperma dibawah ini :

  1. Echinacea merupakan salah satu jenis obat yang digunakan dalam membantu menyembuhkan penyakit flu atau terjadinya infeksi. Namun dokter biasanya menyarankan untuk menghindari Echinaceae saat Anda sedang menerapkan program ingin hamil karena obat ini malah akan membuat bentuk sperma menjadi berubah dan membuat sperma menjasi susah berenang menuju ke sel telur.
  2. Ginkgo
    Ginkgo biasanya hanya dipakai untuk membantu perawatan medis saja. Salah satu manfaat dari Ginkgo adalah untuk membantu daya ingat. Namun untuk Anda yang sedang menerapkan program kehamilan maka sebaiknya hindarilah jenis tanaman ibat ini karena akan membuat kesehatan sperma menjadi rusak.
  3. Nikotin dan Alkohol
    Kanddungan dari nikotin dan alcohol merupakan salah satu hal yang juga bisa menyebabkan ketidaksuburan pada pria. Hal ini disebabkan karena polusi, makanan serta akibat dari factor lainnya.

Salah satu sayuran yang sangat baik dalam meningkatkan kesuburan pria adalah dengan mengonsumsi wortel. Buah wortel sudah terbukti bisa membantu untuk meningkatkan kesuburan sperma. Selain itu wortel juga memberikan efek motilitas yang sangat tinggi. Motilitas adalah istilah yang digunakan untuk bisa membantu menggambarkan suatu kemamuan sperma berenang yang bisa mencapai sel telur.

Selain buah wortel, ubi jalar dan juga buah melon bisa membantu untuk meningkatkan kualitas dan jumlah soerma. Namun pengaruh dari wortel lebih tinggi bisa membantu meningkatkan performa atau penampilan sperma mencapai 6,5-8%. Dalam satu populasi para pria yang sehat, suplai karotenoid biasanya dikaitkan dengan gerakan sperma yang lebih tinggi. Dan ternyata diet karetenoid memberikan pengaruh positif untuk semen pria.

Suplemen Kesuburan Pria

 


=====================================


>>> Suplemen Herbal Kesuburan Pria, Untuk Menambah Jumlah Sperma dan Menambah Kualitas Sperma, KLIK DISINI
=====================================


This entry was posted in Kesuburan Pria and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *