Masalah Kesuburan Pada Pria

Masalah Kesuburan Pada Pria – Sebagian besar pasangan suami istri menginginkan kehadiran sang  buah hati (anak). Tetapi ternyata dari hasil penelitian menyebutkan bahwa 10% diantara pasangan suami istri sulit punya anak. Dari angka tersebut, 30%-anya disebabkan oleh masalahkesuburan pada pria.  Hingga kini, tanggung jawab keturunan masih dibebankan pada wanita. Bahkan wanita harus memikul tanggung jawan seorang diri untuk nbisa melahirkan anak. Sayangnya anggapan semacam ini masih berlaki disebagian kalangan orang sampai hari ini. Padahal, ilmu pengetahuan menegaskan bahwa pihak laki-laki juga bertanggung jawab atas kemandulan, sebagaimana ia juga penanggung jawab utama untuk bisa melahirkan bayi laki-laki atau perempuan.

Masalah Kesuburan Pada Pria

Masalah Kesuburan Pada Pria

MASALAH KESUBURAN PRIA

Ada pria berkekuatan seks besar, tetapi tidak bisa menghamili. Jumlah laki-laku seperti itu kurang lebih 25%. Penyebab masalah kesuburan pada pria yang tidak subur adalah pemekaran pembuluh darah pada testis, yaitu membesarnya urat testis yang bisa mengganggi produksi sperma. Pencemaran lingkungan oleh pmusnah hama (insektisida) juga berpengaruh buruk bagi kesuburan. Selain itu, pekerjaan diruangan bersuhu panas tinggi dalam kurun waktu yang cukup lama, seperti pabrik roti, berdampak jelek bagi kesuburan. Bagitu pula sauna atau mandi uap yang kelamaan.

Faktor resiko terjadinya gangguan masalah kesuburan pada pria adalah sebagai berikut :

  1. Kegemukan
    Pria berbadan gemuk (obesitas) lebih beresiko sulit punya anak jika dibandingkan pria berbadan ideal. Kegemukan identik dengan lekebihan lemak tubuh, lemak tubuh akan mempengaruhi suhu badan termasuk suhu dibagian testis, suhu tinggi ditestis dapat mempengaruhi kuantitas dan kualitas sperma.  Salah satu syarat terjadinya pembuahan bisa gagal. Selain itu tubuh gemuk akan mempengaruhi  bekerjanya testis sehingga dapat mengakibatkan ejakulasi dini pada saat berhubungan badan.
  2. Stres
    Tanggung jawab sebagai seorang pria yang identik sebagai pencari nafkah untuk keluarganya, serta kesibukan kerja, konflik antarsesama acap kali menimbulkan stress. Apabila stress terus menerus menghinggapi pikirannya maka dapat berakibat pada gangguan kesuburan. Depresi, tekanan-tekanan, kecemasan akan berpengaruh pada proses kerja kelenjar pituitary di bagian otak sehingga mempengaruhi  pula hormone testosterone. Akibat stress, pengaturan hormone  testosterone akan terganggu, dan selanjutnya organ reproduksi pun mengalami gangguan misalnya gangguan ereksi, atau tak ada gairah libido.
  3. Lingkungan Hidup
    Pencemaran lingkungan dari sampah, polusi, limbah industry diatas batas toleransi dapat mengancam kesehatan tubuh, dan juga suhu yang terlalu panas diruang kerja tertutup juga dapat berpengaruh pada ksehatan khususnya organ reproduksi maupun jumlah dan kualitas sperma. Jenis pekerjaan beras, misalnya mengangkat, memikul yang dilakukan secara terys menerus juga dapat memicu gangguan kesuburan.

PENYEBAB KETIDAKSUBURAN

Penyebab infertilitas atau ketidaksuburan dalam masalah kesuburan pada pria bisa disebakan oleh hal-hal sebagai berikut :

  1. Hormonal
  2. Jumlah dan kualitas sperma
  3. Infeksi
  4. Penyumbatan
  5. Disfungsi Ereksi

MASA SUBUR PRIA

Bukan hanya wanita yang mempunyai masa subur namun juga pria, masa subur pria biasanya ditandai dengan kualitas sperma. Bukan seberapa maconya seorang lelaki namun yang menjadi patokan dari suatu kesuburan adalah sperma yang ada di dalam penis mereka. Kesuburan pria yang lebih dikaitkan dengan kuantitas serta kualitas dari sperma, maka biasanya pria diminta untuk melakukan tes di laboratorium untuk menentukan hasil kesuburan pria. Kesuburan ditandai dengan :

  1. Volume sperma 2-5 ml semen yang keluar pada sekali ejakulasi. Warna sperma biasanya putih keruh atau putih mutiara dengan kekentalan yang biasa dan juga tidak berbau.
  2. Jumlah sperma dalam setiap semen akan terdapat 15 juta ekor sperma. Dan baiosanya ada 2 ml minimal dalam sekali ejakulasi, maka akan ada 30 juta sperma yang akan berenang menuju sel telur untuk bisa terjadi suatu pembuahan.
  3. Gerakan sperma : sperma bergerak dengan gerak lurus minimal kurang lebih 30% dari jumlah semua sperma yang keluar
  4. Bentuk sperma : bentuk minimal 15%.

Dan ada hal yang harus Anda ketahui mengenai kesuburan pria :

  1. Kesuburan pria biasanya terjadi di pagi hari pada pukul 4.00-7.00 atau saat suhu masih dingin di musim dingin.
  2. Kesuburan pria bisa terjadi pada hari ke 3-hari ke 7 setelah sperma keluar
  3. Produksi sperma saat pagi hari dimana suhu masih dingin biasanya akan lebih banyak dan lebih kuat untuk bisa bertahan hidup

Perubahan waktu dan juga musim merupakan salah satu hal yang bisa mempengaruhi kualitas sperma seorang pria. Dan biasanya jumlah sperma akan menjadi lebih banyak saat musim dingin datang dan akan menjadi lebih sedikit saat musim panas. Megapa demikian? Hal ini disebabkan karena produksi dari sperma akan mengalami peningkatan pada suhu yang dingin. Di pagi hari biasanya suhu udara menjadi lebih dingin.

Konsumsi kapsul Promale untuk membantu meningkatkan kualitas sperma dan untuk menyuburkan sperma ! Klik Promale sekarang !

Masalah Kesuburan Pada Pria

 


=====================================


>>> Suplemen Herbal Kesuburan Pria, Untuk Menambah Jumlah Sperma dan Menambah Kualitas Sperma, KLIK DISINI
=====================================


This entry was posted in Kesuburan Pria and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *