Masa Kesuburan Pria

Masa Kesuburan Pria – Seorang laki-laki dapat dikatakan dewasa, apabila sudah mencapai usia akhil baliq, seperti mimpi basah berarti sel serma sudah matang dan bisa membuahi sel telur ( biasanya sekitar usia 15 – 17 tahun ). Seorang pria tidak bisa menentukan masa subur seperti layaknya seorang wanita yang mudah dikenali dengan adanya siklus menstruasi dan perubahan lainnya yang dapat dilihat secara fisik. Kaum pria bisa memproduksi juataan sel sperma, dibandingkan wanita yang hanya bisa menghasilkan satu sel telur setiap siklus menstruasi. Bisa dikatakan Masa Kesuburan Pria  dialami setiap saat.

Masa Kesuburan Pria

Masa Kesuburan Pria

MASA SUBUR PRIA

Sperma pria memang bisa dikeluarkan setiap saat baik melalui orgasme hubungan seks atau ejakulasi. Namun seperti wanita yang punya masa subur, pria juga punya siklus subur agar spermanya kuat membuahi sel telur. Masa Kesuburan Pria adalah di waktu pagi hari atau saat musim dingin. Hal ini karena pada musim panas atau siang hari dengan suhu makin meningkat dapat mempengaruhi kualitas sperma. Testis sangat sensitif terhadap suhu, maka suhu panas akan mempengaruhi kehidupan sperma.

Secara umum, perubahan waktu dan musim dapat mempengaruhi jumlah sperma pria. Jumlah sperma lebih banyak di musim dingin dan lebih sedikit di musim panas, karena produksi sperma meningkat pada suhu dingin. Jumlah sperma pria juga tertinggi di pagi hari.

Masa kesuburan pria bisa dialami kapan saja, namun peluang paling besar dari masa kesburan pria adalah pagi hari saat musim dingin. Pada kedua waktu ini biasanya jumlah sperma akan lebih banyak dan juga lebih kuat dibandingkan waktu lainnya. Oleh karena itu, melakukan hubungan seksual dengan teratur di pagi hari apalagi saat musim dingin datang. Kesuburan pria ditandai dengan kualitas sperma dari seorang pria. Hal yang menjadi suatu kesimpulan adalah perubahan dari waktu dan juga musim akan sangat mempengaruhi jumlah sperma seorang pria. Dan bisa disimpulkan juga bahwa masa kesuburan seorang pria di alami di pagi hari sekitar jam 4-7 pagi disaat suhu masih dingin dan pada hari ke 3- sampai hari ke 7 setelah sperma terakhir keluar dari organ reproduksi seorang pria. Jadi untuk Anda yang ingin meningkatkan kualitas sperma maka jagalah kesehatan dan juga kesuburan dari alat reproduksi Anda dengan sebaik-baiknya. Jangan merokok dan juga jagalah suhu normal pada alat vital Anda dengan melakukan pola hidup secara teratur dan pola hidup yang sehat.

MENGUKUR KESUBURAN PRIA

Cara mengukur tingkat kesuburan seorang pria adalah dengan melakukan pemeriksaan dan menganalisis sperma yang dimiliknya dengan secara langsung atau juga dengan menggunakan mikroskop. Kemudian analisis sperma ini akan mengasilkan suatu parameter yang meliputi volume, bau, pH, warna, jumlah sel spermatozoa dalam milimeter, gerakan serta bentuk dari spermatozoanya.

Indikasi dari sperma yang baik adalah :

  1. Volume  sperma menacapai 2 ml atau bahkan lebih
  2. pH atau tingkat keasaman sperma : 7,2-8
  3. bau sperma sangat khas dan tidak ada bau busuk
  4. Warna : kelabu pucat
  5. Konsentrasi sperma : 20 juta per milimeter
  6. Gerakan sperma : gerakan sperma yang terjadi adalah sebesar 50% atau bahkan cenderung lebih bergerak lurus ke depan
  7. Bentuk : bentuk dari sperma sebesar 30% atau bahkan lebih normal.

Jika ditemukan hasil analisis pada sperma diluar dari parameter sehat atau normal tadi, maka sperma dianggap tidak normal. Sperma yang tidak normal berarti kesuburan pria mengalami gangguan dan peluang ingin punya anak sangat sedikit bahkan tidak bisa mendapatkan keturunan.

CARA MENINGKATKAN KUALITAS SPERMA

Untuk membantu meningkatkan kesuburan pria, maka makanlah asupan makanan seperti dibawah ini :

  1. Konsumsi ginseng
    Ginseng bisa membantu untuk memperbaiki fungsi hormon dari sistem metabolisme dalam tubuh. Hormon dari testosteron yang bisa dibentuk dari ginseng yang Anda minum sehingga digunakan juga sebagai salah satu makanan afrodisiak.
  2. Minum jahe dan lengkuas
    Kandungan zat sineol yang ada di dalam jahe bermanfaat untuk mencegah terjadinya ejakulasi dini, membantu menguatkan ereksi dan melancarkan sirkulasi darah. Manfaat yang sama juga akan Anda dapatkan jika Anda minum ramuan lengkuas dengan teratur.
  3. Konsumsi vitamin D
    Makanan yang mengandung vitamin D akan membantu meningkatkan kualitas sperma. Kekurangan dari asupan vitamin D ini bisa membuat sistem kesuburan pria menjadi menurun. Oleh karena itulah makanlah makanan yang mengandung vitamin D sebanyak 4000 dalam sehari. Vitamin D bisa Anda dapatkan melalui sinar matahari di pagi hari, telur ayam, minyak ikan, ikan tuna, ikan salmon, dan juga produk susu yang mengandung vitamin D.

Itulah informasi mengenai kesuburan pria, mengetahui kesuburan pria dan juga makanan untuk meningkatkan kesuburan pria. Semoga bermanfaat untuk Anda semua.

Masa Kesuburan Pria


=====================================


>>> Suplemen Herbal Kesuburan Pria, Untuk Menambah Jumlah Sperma dan Menambah Kualitas Sperma, KLIK DISINI
=====================================


This entry was posted in Kesuburan Pria and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *