Kesuburan Sperma Pria

Kesuburan Sperma Pria – Kuantitas dan kualitas sperma berhubungan erat dengan kesuburan atau fertilitas pria. Jika sperma baik, maka peluangnya untuk bisa membuahi sel telur dan menghasilkan kehamilan semakin besar. Mayoritas ketidaksuburan atau infertilitas pria disebabkan oleh gangguan fungsi organ reproduksi sehingga sperma tidak memenuhi kriteria kesuburan pria.

KESUBURAN SPERMA PRIA

Kesuburan Sperma Pria dihasilkan oleh buah zakar atau testis. Ketika seorang pria mengalami ejakulasi, maka sperma akan terodorng keluar. Dalam perjalanannya, sperma diberi cairan pengantar sperm, cairan ini juga berfungsi mempertahankan kondisi asam basa agar sperma bisa melawan keasaman vagina, serta sebagai sumber energi bagi pergerakan dan kehidupan sperma. Testis sendiri dikelilingi oleh kantung testis (scrotum) yang berfungsi sebagai pelindung testis, sekaligus senagai tempat mengatur suhu testis. Suhu testis, idelanya harus lebih rendah daripada suhu tubuh, yakni sekitar 34 derajat celcius, agar bisa menghasilkan sperma-sperma yang baik. Itu, sebabnya kantung testis longgar agar testis bisa tergantung atau tidak melekat pada tubuh, berlekuk sehingga bisa membuang panas dengan mudah, serta, tipis.

Kesuburan Sperma Pria

Kesuburan Sperma Pria

CARA MENINGKATKAN KUALITAS SPERMA

Kesuburan sperma pria bisa ditingkatkan dengan melakukan cara meningkatkan kualitas sperma seperti dibawah ini :

  1. Makan buah wortel dan buah tomat
    Kandungan beta karoten yang ada di dalam wortel yang bisa membantu untuk meningkatkan kemampuan sperma dan juga meningkatkan kualitas sperma agar bisa berenang dengan cepat dan lincah menuju ke sel telur. Suatu penelitian menunjukkan bahwa pria yang mengonsumsi wortel dengan banyak maka motilitas atau gerakan dari sperma menjadi lebih bagus. Makanan yang mengandung likopen yang ada di dalam buah tomat juga sangat baik dalam meningkatkan kualitas sperma. Jumlah bentuk sperma yang tidak normal lebih sedikit dibandingkan dengan pria yang kurang mengonsumsi asupan makanan yang mengandung likopen. Dan selain buah tomat, zat likopen ini juga banyak di dalam buah dan sayuran merah misalnya adalah seperti paprika merah, buah semangka dan juga buah papaya.
  2. Melakukan hubungan seksual dengan rutin
    Banyak ahli yang mengungkapkan bahwa dengan melakukan hubungan seksual secara rutin maka hal ini bisa membantu meningkatkan jumlah sperma dan bisa membantu membuat gerakan sperma menjadi semakin lincah. Pada pria dengan jumlah sperma yang sedikit, dan juga jarang dalam melakukan hubungan seksual maka bisa menurunkan produksi dari sperma sehat. Selain itu, gerakan dari sperma juga akan berubah bentuknya dan menjadi suatu indikasi bahwa sperma mempunyai kualitas yang kurang baik.
  3. Makanan ikan daging putih
    Ikan mempunyai daging yang putih seperti ikan cod, kakap, dan halibut. Ikan ini mengandung kandungan zinc yang sangat dipercaya dan bisa membantu meningkatkan kesuburan pria. Dan berdasarkan suatu penelitian yang dilakukan, pria dengan mengonsumsi daging olahan, daging merah, dan juga ikan tuna mempunyai kualitas sperma yang rendah dibandingkan dengan mereka yang rajin makan ikan putih.
  4. Olahraga
    Melakukan olahraga sangat dibutuhkan bukan hanya untuk pria saja namun juga untuk wanita. Namun pria bisa saja mendapatkan manfaat yang lebih dari melakukan olahraga fisik secara teratur, salah satunya adalah membantu menjaga kesehatan sperma. Mereka yang rutin dan rajin dalam melakukan olahraga fisik maka akan mempunyai jumlah sperma yang lebih aktif dan lebih banyak juga dibandingkan dengan pria yang jarang dalam melakukan olahraga fisik
  5. Ginseng
    Ginseng merupakan salah satu makanan afrodisiak yang membantu untuk meningkatkan hasrat seksual, membantu mengendurkan otot yang tegang dan juga membantu mengobati masalah disfungsi ereksi. Tanaman herbal ginseng ini bermanfaat dalam menambah produksi sperma. Dan berdasarkan suatu peneitian bahwa pria yang banyak mengonsumsi makanan yang mengandung supelemn ginseng dengan rutin mempunyai jumlah sperma yang lebih banyak dan motilitas yang baik juga.

Selain makanan diatas, tips lain yang bisa membantu meningkatkanĀ Kesuburan Sperma Pria adalah :

  1. Jangan menggunakan celana ketat, celana ketatĀ  bisa membuat suhu celan menjadi panas dan hal ini akan membuat produksi sperma menjadi menurun dan menurunkan kualitas sperma serta jumlah sperma juga.
  2. Jangan memangku laptop diatas testis. Jika Anda ingin memangku laptop maka sebaiknya jangan dilakukan teralalu sering karena hal ini akan memimbulkan radiasi panas laptop yang akan mempercepat matinya sel sperma pria.
  3. Jangan duduk terlalu lama. Sebaiknya usahakan untuk menyelingi waktu duduk Anda setiap beberapa menit sekali untuk berdiri, hal ini bertujuan untuk membuat penis agar tidak panas dan dengan begitu hal ini tidak akan memicu terjadinya penurunan kualitas perma.

Itulah informasi mengenai masalah kesuburan pria, makanan kesuburan pria, dan cara meningkatkan kesuburan pada pria. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua.

Kesuburan Sperma Pria


=====================================


>>> Suplemen Herbal Kesuburan Pria, Untuk Menambah Jumlah Sperma dan Menambah Kualitas Sperma, KLIK DISINI
=====================================


This entry was posted in Kesuburan Pria and tagged , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *