Cara Meningkatkan Kesuburan Pria

Cara Meningkatkan Kesuburan Pria – Alasan untuk infertilitas dapat terjadi baik pada seorang wanita atau seorang pria. Ada beberapa metode alami yang dapat meningkatkan kesuburan di kedua jenis kelamin. Salah satu faktor penting tetap subur adalah gaya hidup sehat. Ketika seorang pria itu subur, kualitas dan kuantitas spermanya adalah faktor yang paling penting. Jika jumlah sperma rendah dan motilitas (perherakan sperma) mereka rendah, konsepsi ini bisa meningkat menjadi sangat sulit. Untungnya, ada metode untuk meningkatkan kualitas sperma tanpa perawatan kesuburan yang mahal.

Cara Meningkatkan Kesuburan Pria

Cara Meningkatkan Kesuburan Pria

CARA MENINGKATKAN KESUBURAN SPERMA

  • Hal pertama yang harus dilakukan ketika┬áCara Meningkatkan Kesuburan Pria adalah mulai makan sehat dan cara yang benar untuk mempengaruhi untuk produksi dan motilitas sperma. Ada studi yang telah menunjukkan bahwa pembentukan sperma dapat ditingkatkan misalnya menambahkan biji labu dalam diet. Alasan untuk ini adalah biji labu mengandug seng dan asam lemak tak jenuh (lemak baik). Selain itu, minum cukup air setiap hari sangat bermanfaat.
  • Hal yang harus dihindari antara lain rokok dan alkohol. Mereka berdua dapat menurunkan kualitas atau jumlah sperma. Diet sehat berarti mengurangi jumlah tepung olahan dan gula. Di sisi lain, lebih dianjurkan produk gandum dan daging.
  • Olahraga berjalan sudah cukup baik, karena bisa dilakukan dimana saja. Berjalan di area terbuka pada pag hari paling dianjurkan , karena sinar matahari banyak mengandung vitamin D yang ternyata tidak hanya baik untuk tulang, tapi juga untuk kesuburan. Pria yang mengalami stres akan berpengaruh pada kualitas sperma yang dihasilkan. Karena itu, kontrol stres diperlukan. Jika perlu lakukan akupuntur untuk mengurangi stres.

HAL PENTING UNTUK KESUBURAN PRIA

Dalam menerapkan cara meningkatkan kesuburan pria secara alami, maka Anda harus memperhatikan hal-hal penting dibawah ini :

  1. Melakukan diet sehat dan seimbang
    Mengonsumsi jenis makanan yang mengandung kandungan vitamin tinggi, selenium, dan juga zinc bisa membantu untuk meningkatkan fertilitas atau masa asubur pria. Zinc merupakan salah satu zat bergizi yang bisa Anda dapatkan di dalam kerang yang merupakan salah satu jenis makanan esensial dalam membantu memproduksi hormon testosteron. Zat ini juga sangat membantu dalam mengelola jumlah sperma dan juga meningkatkan kualitas sperma agar menjadi sperma sehat.
  2. Menjaga kebugaran tubuh
    Perlunya menjaga kesehatan tubuh merupakan slah satu hal yang sangat penting. Hal ini dikarenakan indeks darri massa tubuh kurang dari 20 yang akan menyebabkan terjadinya ketidaksuburan pada pria, sedangkan indeks massa tubuh yang jumlahnya diatas 25 bisa mengurangi kuantitas dari sel sperma mencari 22 persen. Untuk itulah, dalam menjaga indeks massa tubuh dalam posisi yang normal menjadi hal yang sangat penting untuk membantu menjaga keseburan. Walaupun demikian, sangat penting untuk diingat bahwa indeks dari massa tubuh adalah hanya satu alat ukur saja dengan status kesehatan seseorang. Melakukan cara diet cepat yang sehat dan seimbang bisa dipadukan dengan melakukan olahraga rutin selama 30 menit dalam sehari untuk bisa mencapai tujuan menurunkan berat badan agar lebih ideal.
  3. Jangan konsumsi obat-obatan dan minuman keras
    Cara meningkatkan kesuburan pria secara alami selanjutnya adalah dengan menghindari jenis obat-obatan terlarang dan juga minuman yang mengandung alkohol. Penyalahgunaan dalam mengonsumsi alkohol dan jenis obat-obatan akan sangat berdampak kurang baik pada penurunan kualitas sperma. Untuk tiulah, sangat penting agar bisa menghindari hal-hal seperti itu terjadi. Selain obat-obatan dan juga minuman yang mengandung alkohol, jauhi juga merokok. Karena merokok akan merusak DNA sel sperma yang berhubungan dengan terjadinya kelahiran anak yang cacat.
  4. Hindari suhu panas
    Musuh terbesar dari sperma adalah suhu yang panas. Sebaiknya untuk pria jangan terlalu sering mandi air panas dan sauna. Sebaiknya hindari juga pemakain celana yang terlalu ketat. Sudah diketahui bahwa tubuh pria mempunyai alat pendingin alami yang disebut dengan elastisitas skrotum. Hal ini bisa memungkinkan dari adanya suatu mekanisme pendinginan untuk bagian testis pada pria. Namun, penggunaan dari celana atau juga celana dalam yang terlalu ketat ini akan membatasi elastisitas dari skrotum. Dan tidak ada lagi tempat untuk bisa mendinginkan suhu pada testis peeria. Untuk itulah jauhilah penggunaan dari celana dalam yang ketat, dan juga jangan memakai celana dalam yang terbuat dari bahan sintetis.

Jika Anda sudah menerapkan cara meningkatkan kesuburan pria diatas, maka imbangi dengan menerapkan gaya hidup yang sehat. Lakukanlah olahraga ketahanan misalnya bersepeda, berenang dan juga lari marathon yang teratur tilakukan 2-4 kali dalam seminggu. Dengan begitu sperma sehat akan berenang lebih cepat dan lebih lincah dibandingkan pria yang jarang melakukan olahraga. Pria yang rahin melakukan olahraga akan bisa merangsang produksi dari hormon testosteron yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam mendapatkan cairan air mani atau sel sperma sehat. Namun sebaiknya jangan berlebihan dalam melakukan olahraga karena akan membuat kualitas sperma menjadi menurun.

Cara Meningkatkan Kesuburan Pria


=====================================


>>> Suplemen Herbal Kesuburan Pria, Untuk Menambah Jumlah Sperma dan Menambah Kualitas Sperma, KLIK DISINI
=====================================


This entry was posted in Kesuburan Pria and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *